Jumat, 24 Februari 2017

Bali Ubud, Pusat Seni dan Budaya Dengan Alam yang Indah

Siapa yang tak tahu tentang Bali Ubud, pusat seni dan budaya di pulai bali yang mempunyai suasana nyaman untuk berwisata. Ubud berada di Kabupaten Gianyar Bilu, objek wisata yang menwarkan keindahan alam dan hasil kerajinan yang mempesona. Bisa dikatakan kalau Ubud merupakan tempatnya para pakar seni dan kerajinan.
 
Ubud Bali memiliki lingkungan yang masih murni dan alamnya merupakan sumber inspirasi bagi seniman dalam negeri maupun mancanegara khususnya Eropa. Keberadaannya yang terletak diantara hutan, sawa, jurang-jurang dan gunung ini membuat pemandangannya nampak eksotis. Bali Ubud juga sangat menjaga kelestarian seni dan budaya Bali dengan sangat baik. 
foto:balimanual.com

Di tempat ini Anda akan disuguhkan banyak galeri seni yang menakjubkan sampai arena pertunjukan seni tari dan musik yang mana digelar setiap malam. Uniknya, secara bergantian penduduk desanya mementaskan pertunjukkan seni musik dan tari. Sehingga, para wisatawan yang berkunjung di Ubud Bali bisa menikmati hasil kesenian dan budaya Bali setiap saat. 

Jika Anda tertarik belajar kesenian Bali, maka Ubud merupakan tempat yang tepat. Terdapat berbagai seni yang bisa Anda pelajari diantaranya menari, mengukir dan melukis. Sebab, disana terdapat sanggar seni yang bisa Anda pilihan yang pas untuk diri Anda. Kalaupun Anda tidak ingin belajar, Ubud Bali cukup memuaskan Anda dengan suasana alam yang alami dan kreasi tangan yang berkualitas tinggi sebagai oleh-oleh. 

Bali Ubud merupakan kawasan yang tepau bagi Anda yang sedang mencari ketenangan dan kedamaian. Tempat ini menyediakan tempat untuk beristirahat dari rutinitas yang menjenuhkan. Berkunjung ke Ubud, Anda akan dimanjakan dengan kuliner yang nikmat dari restoran terbaik. Spa berkualitas yang menjadikan tubuh Anda rileks dan segar. 

Cobalah untuk menghirup suasana pedesaan yang sejuk dengan berjalan-jalan menyusuri sawah yang hijau dan bercengkerama bersama penduduk Bali yang ramah. Anda pun bisa menyaksikan proses adat khas Bali, dimana para wanita mengenakan baju adat dan berjalan menuju Pura dengan keanggunanya. Tak hanya anggun, wanita-wanita tersebut berjalan dan menyeimbangkan tubuhnya karena membawa tumpukan sesajen di kepalanya. 

Tentu sangat indah dan mengagumkan, bila Anda dapat berkunjung ke Ubud. Hal itu akan menjadi memori yang tak terlupakan dan membawa diri kita ke suasana Hindu Jawa dauhulu yang sulit ditemukan pada masa sekarang. Masyarakat Ubud memang benar-benar menjaga kelestarian alam, seni dan budaya hingga sekarang.
Load disqus comments

0 komentar